Tuesday, February 27, 2024
spot_img
HomeLOCAL BRANDSarinah digadang menjadi pusat UMKM yang mampu bersaing dengan ritel modern

Sarinah digadang menjadi pusat UMKM yang mampu bersaing dengan ritel modern

Usai dibuka kembali sejak Senin (21/3/2022), pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, ramai dikunjungi masyarakat. Mereka mengabadikan tampilan baru gedung Sarinah yang lebih elegan dan modern. 

Usai direnovasi besar-besaran sejak 2020, Sarinah kembali hadir dengan mengusung tema community mall yang diharapkan menjadi tempat anak muda dan komunitas untuk berkumpul bersama. “Alhamdulillah sekarang (Sarinah) lebih teratur, lebih rapi, dan lebih bersih, kalau dulu kan semrawut ya. Sekarang Alhamdulillah dengan adanya dibangun lagim Sarinah lebih bagus, lebih rapi, lebih bersih,” ujar Suryani, pengunjung yang sengaja datang dari Sunter. 

Sebagai catatan, pembangunan Sarinah dipelopori oleh Presiden Soekarno pada 1962. Didirikan dengan nama PT Department Store Indonesia, Sarinah merupakan pelopor bisnis ritel modern di Indonesia. Peresmian Gedung Sarinah pada 15 Agustus 1966 sekaligus menandai kehadirannya sebagai pusat perbelanjaan pertama di Indonesia.

 Kini Sarinah hadir kembali dengan slogan “The Window of Indonesia” yang menjadi ruang kreativitas bagi masyarakat untuk menunjukkan produk-produk dalam negeri. “Sebuah gerakan untuk membangun semangat lokalitas dan memberikan panggung bagi karya unggulan khas Nusantara,” demikian keterangan dalam Instagram @sarinahindonesia. 

Sebanyak 500 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) telah membuka gerainya di pusat perbelanjaan Sarinah pada hari pertamanya kembali beroperasi. Manajemen Sarinah mengungkapkan bahwa pembukaan mal Sarinah secara keseluruhan akan diresmikan pada Juni 2022. 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

NEW UPDATES