Pada November 2020 lalu, Dini Murniasih memulai usaha burger dengan nama AKC 999. “AKC adalah akronim dari nama anak yakni Angela Karunia Cinta yang Memiliki arti putri cantik yang diberikan Allah, serta disayang semua orang. Kalau angka 999, karena 9 memiliki filosofi sebagai angka hoki,” terangnya.

AKC 999 memiliki 3 varian produk istimewa yakni burger spesial 15k, es permen karet 12k, dan es cappuccino cincau 12k. Menurut Dini, keistimewaan burger ala AKC 999 karena memiliki racikan saos dengan rasa yang khas, lezat dan bikin ketagihan. Sedangkan es permen karet, keunggulannya memiliki warnanya yang menarik, rasa yang menyegarkan dan nikmat, serta memiliki rasa yang unik. Sementara itu, keistimewaan es cappuccino cincau  yakni menyegarkan dan cincau kaya manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Saat memulai usaha, Dini harus mengeluarkan modal awal sebesar Rp 18 juta dan hanya membutuhkan waktu 3 bulan Dini mengaku telah balik modal. Saat ini media promosi yang digunakan Dini untuk membuat usahanya makin dikenal yakni melalui media sosial yaitu Instagram, YouTube, WhatsApp, ikut bazaar hingga testimoni dari pelanggan. 

Lokasi usaha AKC 999 saat ini berada di Radio Dalam, Jakarta Selatan. Diakui Dini, kendala terbesar dalam membangun usaha adalah biaya promosi yang tinggi. Sedangkan terkait tantangan adalah bagaimana caranya agar customers bisa melakukan pembelian lagi. Market terbesar AKC 999 sendiri berada di Jabodetabek.

Saat ini dalam sebulan, omset sebesar Rp 9 juta dengan keuntungan bersih 45%. Menurut Dini, modal utama dalam membangun usaha adalah selalu berpegang teguh pada tujuan, kembalikan ke niat usaha awal yang ingin membangun usaha agar sukses dan bermanfaat untuk banyak orang.

Lalu apa tips suksesnya? “Ada 3 hal yang selalu saya ingat.  Pertama : Man Jada Wa Jadda (Siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil). Kedua : dibalik kesulitan ada kemudahan. Ketiga : ucapan adalah doa,” ungkapnya. Dini berharap Kedai AKC 999 bisa tumbuh berkembang menjadi usaha yang sukses, laris manis, lancar berkah, dan produknya disukai banyak kalangan.***