Wednesday, February 28, 2024
spot_img
HomeEVENTPrimax Global Gelar Paris Road Show untuk Perkenalkan Kuliner Khas Indonesia

Primax Global Gelar Paris Road Show untuk Perkenalkan Kuliner Khas Indonesia

Indonesia memiliki kekayaan alam hingga budaya yang istimewa. Sayangnya kekuatan tersebut seringkali tidak diketahui dunia, karena kurangnya promosi, kurangnya penguatan promosi  dan pengetahuan tentang ini.

Dalam rangka mengenal Indonesia ke dunia global, hadirlah Primax Global Group (PGG). PGG bergerak dalam bidang jasa yang mengusung aspek pariwisata, budaya, dan bisnis produk UMKM dengan melakukan kegiatan promosi baik di dalam negeri maupun global sebagai konseptor, konektor, dan kordinator program kegiatan-kegiatan yang sejalan dengan program Pemerintah, maupun swasta.

Primax Global Group (PGG) digawangi oleh duo wanita cantik yakni Indah Warsetio dan Ayudyah Widyahening.

”Go beyond with us, PGG sebagai platform yang menjembatani stakeholder, project owners, dan mitra kerja hadir dengan sebuah konsep yang strategis yang meliputi kurasi, data center, product branding, termasuk  digital marketing,” terang Indah tersenyum.

Dijelaskan Indah, saat ini Pemerintah Indonesia sedang gencar-gencarnya fokus pada program Indonesia Spice Up the World. Salah satu rangkaian kegiatan yang telah dimulai untuk mempromosikan rempah Indonesia di kancah dunia, yakni melalui ajang Village De La Gastromie di Paris pada awal September 2022.

Kini PGG menggandeng BUMN Aviata, Kementrian Pertanian, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Darma Wanita Persatuan di Paris mengadakan kegiatan Paris Road Show pada 19 – 20 Oktober 2022.

“Kami mengusung konsep demonstrasi masak makanan Indonesia dengan bumbu asli Indonesia yang langsung dipresentasikan oleh Master Chef Indonesia, Febs Asagaf,” ungkap Ayudyah. Dukungan juga didapatkan dari Ibu Dewi Oemar sebagai ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI Paris menyambut baik program penguatan Indonesia Spice up to the world.

“Diharapkan memontum kolaborasi ini dapat terus belanjut dan sejalan dengan promosi dan pemasaran dibidang sosial budaya dan pariwisata Indonesia,” ungkap Ibu Dewi Oemar dalam giat acara demo masakan nusantara di wisma KBRI Paris.

Tak hanya demo masak, dalam kegiatan Paris Road Show, juga digelar makan malam dengan tema Royal Nusantara yang diadakan di Restaurant Indonesia. Restaurant Indonesia merupakan restoran pertama dan tertua milik orang Indonesia yang berada di Paris.

“Pemilik Restaurant Indonesia adalah Ibu Anita. Beliau adalah sosok pengusaha perempuan yang dalam kesehariannya tetap menjunjung tinggi nilai budaya bangsa dan negara. Bangun sistem, konsisten dan disiplin adalah tiga faktor utama kunci kesuksesan Ibu Anita yang patut diteladani. Tidak heran, Restaurant Indonesia yang dibangun sejak tahun 1982 bisa bertahan hingga saat ini. Bahkan yang istimewanya pelanggan setia merupakan penduduk lokal Paris,” kata Indah.

Karena melihat sepak terjang dan konsistensi Anita dalam memperkenalkan kuliner khas Indonesia, maka sebagai bentuk dukungan, PGG bekerjasama dengan Restaurant Indonesia mengadakan makan malam Royal Nusantara pada 20 Oktober 2022 dengan menghadirkan Master Chef Indonesia, Febs Asyagaf. Menurut Ayudyah, Kota Paris merupakan barometer kuliner dunia.

Indonesia terus gencar mempromosikan kekayaan rempah bumi Nusantara ke mancanagera. PGG mengambil peran serta untuk terus membuat program penguatan promosi dalam mengenalkan rempah Indonesia ke berbagai negara di dunia.

“Tidak hanya ke Asia, Eropa dan Amerika, kami juga mulai menguatkan promosi rempah ke Australia dengan menggandeng Kementrian Perindustrian, PGG membantu mendukung para petani rempah dalam bentuk pelatihan workshop hingga seminar agar produk mereka siap ekspor. Program petani milenial yang diusung oleh Kementrian Pertanian adalah program yang bisa terus  dikembangkan, salah satunya melalui kegiatan pertukaran petani pelajar dengan negara-negara yang penghasil agronomi terbesar melalui transfer teknologi,” pungkas Ayudyah.***

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

NEW UPDATES