Tuesday, February 27, 2024
spot_img
HomeNEWSBali Jadi Tuan Rumah Global Tourism Forum Annual Meeting 2022

Bali Jadi Tuan Rumah Global Tourism Forum Annual Meeting 2022

Indonesia Tourism Forum (ITF) kembali menyelenggakan Annual meeting Global Tourism Forum ( GTF) 2022 yang mengambil tema Time for Travel & Tourism – from Words to Actions.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam “The Weekly Brief Sandi Uno’ yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Senin (31/10/2022), mengatakan ada empat tokoh global yang akan diundang untuk menghadiri pertemuan ini.

“Kami berharap mereka terkonfirmasi hadir, ada Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan; Presiden Prancis, Emmanuel Macron; Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez; Sekjen PBB Tahun 2007-2016 dari Korea Selatan, Ban Ki Moon,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekraf berharap, forum internasional ini akan berdampak pada meningkatnya citra serta kepercayaan dunia terhadap Indonesia sebagai destinasi unggulan MICE internasional.

“Kami juga berharap dapat meningkatkan peluang kerja sama dan investasi di masa yang akan datang sehingga dapat menghasilkan _multiplier effects_ yang berkontribusi pada perekonomian nasional,” kata Menparekraf.

Ketua Indonesia Tourism Forum, Sapta Nirwandar, mengatakan GTF Annual Meeting 2022 akan dihadiri oleh 300 delegasi dari 50 negara seperti Kanada, Bulgaria, Tchad, Arab Saudi, India, dan sebagainya.

“Seperti yang Menparekraf nyatakan bahwa ini salah satu kebangkitan pariwisata kita setelah dua tahun. Akan ada CEO dari tourism industry yang akan hadir seperti CEO Turkish Airline, pebisnis, dan investor,” kata Sapta, yang hadir secara offline, di Gedung Sapta Pesona.

Puluhan pemain top industri pariwisata dunia akan tampil sebagai pembicara di hari pertama, diantaranya CEO Air Asia Tony Fernandes, CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong, Managing Director IATA Willy Walsh dan Irfan Setiaputra Direktur Utama Garuda Indonesia. 

Selain itu akan tampil juga sebagai pembicara, President & CEO Hyatt Hotels Corporation Mark Hoplamazian, CEO Tourism Industry Association of Canada (TIAC) Beth Potter, Managing Director Asia & Pacific ACI Stefano Baronci, CEO Rajawali Property Group Shirley Tan, dan President Director of Jababeka Budiyanto Liman.

Hari kedua Pertemuan tahunan GTF 2022 akan tampil, Sekjen UNWTO Zurab Pololikashvili serta Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati Wakil Gubernur Bali.

Selain itu telah diundang sebagai pembicara, Menteri Pariwisata, Seni dan Kebudayaan Malaysia Dato’ Sri Nancy Shukri, Menteri Pariwisata Bulgaria Nikolina Angelkova, Menteri Pariwisata Republik Tchad dan Deputi Menparekraf Rizki Handayani serta Prof. Wiendu Nuryanti PhD, mantan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  RI (2011-2014).

Dari kalangan industri pariwisata akan tampil juga sebagai pembicara diantaranya CEO Pacific Asia Travel Association (PATA) Liz Ortiguera, President European Travel Commision (ETC) Luis Araujo, President & CEO US Travel Association (USTA) Geoff Freeman.

Dalam kegiatan The Weekly Brief ini turut hadir juga Presiden WTFI, Bulut Bagci, yang hadir online. Ia menyampaikan WTFI akan mengundang para investor dunia untuk datang dan memberikan perhatiannya pada pembangunan pariwisata dunia dalam upaya kebangkitannya kembali.”Kami berharap dengan berkumpulnya para pemain terbaik dan orang-orang paling strategis di industri pariwisata akan memicu kebangkitan pariwisata global,” kata Bulut. 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

NEW UPDATES