Wednesday, February 28, 2024
spot_img
HomeNEWSIndo Defence 2-5 November, Undang Perusahaan dari 60 Negara

Indo Defence 2-5 November, Undang Perusahaan dari 60 Negara

Kementerian Pertahanan (Kemhan) kembali menggelar Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, setelah dua tahun vakum. Indo Defence 2022 Expo & Forum akan menjadi pameran industri pertahanan terbesar se-Asia Tenggara.

“Ini seharusnya kita lakukan 2020, tapi karena pandemi kita tunda hingga 2021, masih COVID. Lalu kita tunda lagi sampai 2022 ini kita lihat ada kemajuan dan pandemi di Indonesia sudah terkendali dan sudah menuju ke endemi,” ujar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam konferensi pers di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Kamis lalu (27/10/2022)

“Tapi secara garis besar ada 900 peserta, lebih dari peserta, 905 perusahaan dari 59 negara, kemungkinan bisa 60 negara, satu sedang kita tunggu konfirmasi hadir,” ujar Prabowo.

Pameran ini mengusung tema ‘Peace, Prosperity, and Strong Defence’. Pesan dari pameran ini adalah sulit mencapai perdamaian dan kemakmuran tanpa pertahanan kuat. Pameran ini akan diselenggarakan pada 2-5 November 2022. Selain pameran, ada sejumlah kegiatan yang diadakan, di antaranya live demo produk, Forum Diskusi Pertahanan bertajuk ‘Indo Defence Forum’, Indo Marine Forum, MRO Forum, dan Space Summit.

“Dengan menghadirkan pakar-pakar di bidang pertahanan sebagai narasumber. Tidak hanya itu, di pagelaran Indo Defence Expo & Forum tahun ini juga diwarnai kegiatan Aircraft Display yang akan dilaksanakan di Apron Selatan Lanud Halim Perdana Kusuma dan Naval Ship Display di Dermaga TNI AL Pondok Dayung, yang dapat dihadiri pengunjung umum,” kata Prabowo.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

NEW UPDATES