Wednesday, February 28, 2024
spot_img
HomeNEWSPresiden Jokowi Hadiri Indo Defence 2022 di Kemayoran

Presiden Jokowi Hadiri Indo Defence 2022 di Kemayoran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin  Pameran Indo Defense 2022 Expo & Forum di Jiexpo Kemayoran, menjadi ajang promosi alutsista Indonesia ke negara-negara lain. Hal tersebut ia katakan usai berkeliling melihat stan-stan alat pertahanan dan keamanan. 

“Ini saya melihat bagus untuk promosi juga utamanya produk peralatan pertahanan dan keamanan,” kata Jokowi di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Jokowi pun memerintahkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto agar ajang Indo Defence 2022 dapat menjadi jembatan untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan negara lain.

Sebelumnya, Prabowo melaporkan acara Indo Defence 2022 kepada Jokowi. Dia mengatakan, tema acara kali ini adalah adalah peace, prosperity, dan strong defence.

“Indo defence tahun ini diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 5 November 2022, merupakan penyelenggaraan ke sembilan yang dimulai sejak 2004 dan diselenggarakan setiap 2 tahun sekali, dua tema Indo defence 2022 adalah peace,prosperity, strong defence, yaitu perdamaian, kesejahteraan, dan pertahanan kuat,” kata Prabowo di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11).

Menurutnya, Indonesia selalu berkompetisi terbuka dalam hubungan eksternal dengan semua negara. RI juga menjalankan diplomasi pertahanan serta meningkatkan kekuatan pertahanan.

Prabowo menyebut, tahun ini indo defence dilaksanakan di tiga tempat yaitu indo defence expo dan forum di Kemayoran, indo marine expo di Pondok Dayung, dan indo aerospace expo dan forum di Halim Perdanakusuma.

Peserta tahun ini terdiri dari 905 perusahaan yaitu158 perusahaan dari dalam negeri, dan 747 perusahaan asing. Dari 59 negara perwakilan delegasi, hadir dari 31 negara. Sementara, menteri pertahanan dan wakil menteri pertahanan dan para panglima pasukan pertahanan dari luar negeri yang hadir sebanyak 21 pejabat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

NEW UPDATES