Wednesday, February 28, 2024
spot_img
HomeBUSINESS EXPERT- BRANDING5 Pilar Strategi dalam Konten Sosial Media

5 Pilar Strategi dalam Konten Sosial Media

Pentingnya konten untuk meningkatkan brand awareness bisnis dikarenakan saat ini industri bisnis semakin jenuh. Banyak sekali brand baru bermunculan dan menerapkan strategi yang kurang lebih sama. Keunikan yang dimiliki masing-masing bisnis pun menimbulkan persaingan yang ketat. Maka dari itu, konten kreatif adalah salah satu trik yang bisa dilakukan untuk menenangkan hati para pelanggan. Berikut brandingyou memberikan 5 pillar strategi yang bisa anda gunakan untuk konten sosial media bisnis anda.

  1. Personal

Dengan berbagi hal-hal pribadi, anda akan membuat koneksi spesial antara anda dan audien, dan memungkinkan mereka yang mengikuti perjalanan anda untuk mengenal anda lebih dekat lagi. Jangan ragu dalam membagikan hal pribadi, karena banyak orang yang terinsipirasi hanya dengan konten yang bersifat daily basis, namun kita harus tetap menjaga privasi ya.

  1. Educational

Berbagi tips dan saran yang sifatnya mengedukasi tidak hanya memudahkan anda untuk membantu dan melayani orang-orang sekitar anda, tetapi juga akan menempatkan anda sebagai ahli di dalam industry anda. Mereka akan mendapatkan gambaran betapa ahli dan professional nya anda dalam menangani sebuah kasus.

  1. Passion

Mimpi dan cita-cita biasa nya berawal dari hal-hal yang kita sukai, dan berbagi hal-hal yang kita sukai merupakan salah satu aspek yang dapat menginspirasi banyak orang melalui sosial media. Beri tahu apa yang anda sukai dan mengapa anda menyukai hal tersebut.

  1. Promosi

Mempromosikan produk dan layanan anda sangat penting karena seseorang diluar sana mencari persis apa yang anda tawarkan. Tentu, media sosial adalah wadah terbaik untuk dapat mempromosikan produk dan layanan anda, tetapi menambah beberapa promo di secara berkala untuk mempromosikan apa yang anda lakukan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan skala bisnis anda.

  1. Engagement

Dari keempat strategi di atas, sangat mudah untuk terus menerus berbicara tentang apa yang anda lakukan, apa yang anda sukai, siapa anda, dan lain-lain, namun dengan bertanya balik ke audien, adalah cara yang baik untuk mengubah platform anda menjadi percakapan dua arah dan akan memiliki engagement yang meningkat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

NEW UPDATES