Tuesday, February 27, 2024
spot_img
HomeLOCAL BRAND- KULINERDapoerAmih Selalu Gunakan Bahan Baku Premium

DapoerAmih Selalu Gunakan Bahan Baku Premium

Ratu Cherry memulai usaha ini sejak tahun 2014. Semua bermula, saat ia mengikuti suami tugas di daerah. 

“Di sana belum banyak makanan atau camilan yang enak seperti di Jakarta.  Saya belajar secara otodidak kemudian kasih tester ke tetangga. Ternyata disukai,” kisah wanita yang lahir pada 25 Januari 1979 ini.

Karena disukai dan melihat peluang pasar di bisnis kuliner, lahirlah DapoerAmih. Aneka produk DapoerAmih antara lain custom cake 400k, cupcake 18k, cookies 85k, pudding 100k, lunch box 35k, snack box 18k, dan tumpeng 350k. Keistimewaan produk buatan Ratu, karena menggunakan bahan-bahan premium, berkualitas dan halal.

Saat memulai usaha, Ratu mengaku modal awal sebesar Rp 20 juta dan balik modal hanya dalam waktu 1 tahun. Hal ini tak terlepas dari gencarnya promosi yang ia lakukan. Promosi yang dilakukan Ratu melalui media sosial dan rajin mengikuti bazaar. Saat ini lokasi usaha di Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Diakui Ratu, tantangan dalam usaha ini adalah semakin hari selalu hadir pengusaha-pengusaha baru yang hebat. Karena itu, agar usaha tetap bertahan, Ratu selalu berusaha hadirkan inovasi baru pada produk buatannya. Pasar terbesar usahanya ini masih berada di seputaran Jabodetabek. Ratu mengaku saat ini dalam sebulan, omset antara Rp 15 juta – Rp 20 juta.

Modal utama agar bertahan dalam usaha adalah berpikir positif dan selalu yakin bahwa Allah tidak akan merugikan hambanya yang berikhtiar dalam kebaikan. Ratu pun berharap agar melalui usahanya  bisa membantu orang lain dengan membuka lowongan pekerjaan bagi orang-orang yang membutuhkan.***

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

NEW UPDATES